Song Hye Kyo Balas Dendam di The Glory

 

Salah satu drama yang agak kurang enak di tonton di awal tahun ini adalah The Glory. Bukan karena drama Korea yang naskahnya ditulis oleh Kim Eun-sook (Descendants of the Sun, 2016) ini tidak bagus, tapi karena drama yang ide ceritanya terinspirasi dari kisah anaknya Eun-sook sendiri ini membuat saya geram dan merinding parah. Drama yang dibintangi Song Hye-kyo ini sakit banget! Seolah sisi gelap Hye-kyo keluar seluruhnya. Terlepas dari kontroversi, menurut saya, ini drama yang keren, sih.

Jadi, singkat ceritanya begini. Moon Dong-eun (Song Hye-kyo), seorang perempuan matang berusia 39 tahun yang di masa lalunya mengalami perundungan parah. Selama di SMA, Moon Dong-eun jadi bulan-bulanan genk Park Yeon-jin (Lim Yi-yeon). Bukan hanya dirundung, ia juga dilecehkan, dipukul, dibakar, dan lain sebagainya. Kekerasan itu benar-benar tergambar jelas dan nyata. Kekerasan yang benar-benar tidak masuk akal dilakukan oleh anak-anak SMA. Bagaimana ia dipukul, kulitnya dibakar dengan catokan rambut, dan lain sebagainya. Ketika ia meminta pertolongan pada orang dewasa di sekolah (guru), bukan pertolongan yang ia dapatkan. Ia malah mendapat pukulan lainnya. Dendam itu yang kemudian ia bawa dalam dirinya hingga ia dewasa.

Moon Dong-eun pun menghabiskan begitu banyak waktu untuk merancang rencana balas dendamnya. Ia rela mengorbankan segalanya untuk melancarkan aksinya. Mulai dari pengintaian, mendekati orang-orang terdekat si perundungnya, hingga mengorek-orek tempat sampah pun ia lakukan hingga ia siap melancarkan aksi balas dendamnya itu. Ia tidak sendirian, ada rekanan atau orang-orang yang datang membantunya setelah mengetahui tujuannya. Sekarang, Moon Dong-eun beraksi dengan seluruh kekuatannya.

Lalu, berhasilkan aksi balas dendam Dong-eun? Wah, drama ini sih wajib banget kamu saksikan, genk. 

Profil



Drama: The Glory

Revised romanization: The Glory

Hangul: 더 글로리

Director: Ahn Gil-Ho

Writer: Kim Eun-Sook

Network: Netflix

Episodes: 8

Release Date: December 30, 2022

Runtime:

Language: Korean

Country: South Korea

Cast




You Might Also Like

0 Comments