3 Kalajengking di Malam Jum'at



Genks, apa yang kamu lakukan jika di beberapa malam Jum'at atau hari Jum'at, kamu menemukan binatang seperti kalajengking, kelabang dan sejenisnya? Sedari tahun lalu, binatang ini kerap menyantroni rumah kami. Entah dari mana datangnya. Bila kejadian yang pertama bisa saya maklumi karena kami belum menutup celah pintu depan. Begitu pula kejadian yang kedua, meskipun agak aneh juga karena mendadak ada kalajengking sekarat di kamar yang biasa kami pakai untuk salat.

Untuk kalajengking yang pertama, saya dan kakang berinisiatif membawanya keluar untuk kemudian kami musnahkan. Begitu pula kalajengking yang kedua. Kami mendadak membuat perapian di tengah malam. Tapi kalajengking yang ketiga ini membuat saya kesal, karena itu saya langsung musnahkan di tempat. 

Kalajengking Ngepet

Jum'at 14 Oktober 2022

Dini hari lewat, sudut mata saya melihat pergerakan mencurigakan di antara kabel charger laptop, dompet, jam tangan dan uang kembalian. Sontak saya kaget dan langsung bangun meninggalkan tugas yang sedang saya kerjakan. "Kalajengking!" Jerit saya.

Kakang yang sedang bermain game langsung menghentikan permainannya. Dengan sigap ia mencari sapu dan menyuruh saya melihat di mana sembunyinya makhluk yang entah dari mana datangnya itu. Sebab rasanya tidak ada celah untuk jalannya masuk dari luar.

"Itu di balik dompet. Idih, masa ada kalajengking ngepet? Woy, dompetnya kosong itu!" Racau saya. Makhluk kecil dengan tubuh seperti transparan itu muncul dari balik dompet dan berlari ke bawah buffet dengan ekor terangkat. Saya segera memberitahukan keberadaannya pada kakang.

"Ih, ya. Mana malam Jum'at ada-ada aja, deh," Oceh kakang sambil membawa sapu dan mulai mengangkat barang-barang di atas buffet. Belum juga buffet terangkat, makhluk itu sudah berlari menuju kaki kakang yang sigap menyergapnya dengan sapu.

"Jangan di matiin di dalam. Bawa ke luar rumah," ujar saya sambil menyingkirkan kabel dan benda lainnya untuk memberinya jalan ke arah beranda. Kakang terus membawanya ke jalan untuk mengirimnya ke alam baka. Jalan masuknya dari mana, ya? Tadi lupa foto sih, tapi wujudnya semacam foto di bawah ini.

Apapun itu, sing penting sehat, selamat, dan berkelimpahan sajalah. 😮‍💨

* * *

Kalajengking Sekarat

Kamis, 20 Oktober 2022



Ditemukan sekarat, seekor kalajengking. Ini kali kedua, yang pertama kalajengking ngepet, yang ini kalajengking sekarat. Karena itu, tolong jangan masuk rumahku lagi ya, wahai makhluk Alloh. Nanti kamu modiyar! Terima kasih. 😌😅

* * *

Kalajengking Mandi

Jum'at, 13 Januari 2023

Tanda waktu di sudut kanan layar laptop saya menunjuk angka 03.30 saat saya beranjak ke kamar mandi. Di sebalik talang air, saya melihat seekor binatang nemplok. Perasaan saya langsung tidak enak. Tapi saya segera menyelesaikan sesi pee, maafin kebelet banget sih. Setelahnya, saya langsung menyiramkan air ke arah talang. Dan benar saja, kalajengking kecil berwarna transparan itu langsung berlari ke arah kaki saya. Jurus cingcet dan siram pun segera saya lakukan. Setelahnya, saya mencari benda padat untuk melakukan pembunuhan.

Jika sebelumnya saya menyeretnya keluar rumah sebelum akhirnya mengeksekusinya, kali ini saya langsung eksekusi di tempat. Sebal, sih. Dari mana dia datangnya coba? Enak aja masuk rumah kami tanpa uluk salam. Ya modiar dia.

Setelahnya, kepala saya sakit. Dahi sebelah kiri dan kanan terasa cekot-cekot. Mulai lagi. Maunya apa, sih?

* * *

Sudahlah! Apapun itu, saya menyerahkan pada Yang Maha Esa, Allah SWT dan semesta alam. Tidak pernah ingin menjahati makhluk apapun. Kalau pun ada yang berniat bahkan berbuat jahat, itu bukan urusan saya. Karena Allah yang akan membalas apapun yang diniatkan, bahkan dilakukannya. Semoga tidak berkali-kali lipat balasannya. Aamiin.

You Might Also Like

0 Comments