Tersangka Order Fiktif goFood

 


Pukul 00.00 WIB lapar menyerang. Seperti biasa, mamang goFood jadi layanan darurat macam ini. Saya kemudian pesan Geprek Dewek Cijawa dengan catatan:"Mas, sambal dipisah, ya. Tolong tambahi garam sambalnya, lagi pengen makan yang pedas asin. Hehe. Maaf ya, mas. Oh ya, ayamnya paha atas. Terima kasih...,"

Setelah mengambil pesanan, seperti biasa, driver menyapa dan pertanyaan standar; pesanannya dikirim kemana? Saya langsung balas, karena memang tidak enak hati kalau pesan kita tidak dibalas itu. Jadi, saya usahakan langsung memberinya alamat dengan ditambahi sesuai (map) di aplikasi. Tapi karena di negara bagian Tembong sinyal Telkomsel tidak bagus padahal ini masuk kota Serang, alhasil balasan pesan saya tidak terkirim.

Mau telepon driver dengan nomor provider lain pulsa habis, akhirnya saya menunggu ditelpon sambil berusaha mencari sinyal Telkomsel untuk balas pesan, mana lapar bingits. Telepon jadul berdering, driver menelpon dengan nada intimidatif dan kesal tingkat dewa karena pesannya gak dibalas dan disangka orderan fiktif.

"Pak, ini pesanan beneran, di sini sulit sinyal dan saya lapar. Antarnya ke titik map itu. Maaf, ya pak." Kata saya.

Di saat yang sama sinyal muncul satu bar, lalu pesan lainnya dari driver muncul plus pesan saya yang sebelumnya tertunda terkirim. Weits, saya disangka melakukan order fiktif? Orang laparan macam saya mah tidak mungkin melakukan order fiktif, Rudolf. 

Tidak berapa lama, telepon berdering lagi menanyakan apakah nomor rumah itu benar atau tidak. Saya langsung keluar menghampirinya. Tidak lupa saya juga memohon maaf karena telat membalas pesan dan merepotkannya.

"Pesanannya lengkap ya, mbak. Garamnya juga ada," katanya. 

Oh! Disangka order fiktif karena telat membalas pesan dan meminta garam padahal dalam pesanan ada telur asin juga. Garam kok minta? Ada, tapi garam buat mandi bukan buat dimakan. Iya, saya lupa beli garam. My bad. 😂

Nanti mah mau ta kasih catatan; "Pak, kalau telat balas pesan, ikuti map aja. Di Negara Bagian Tembong iki sulit sinyal. Wk."

You Might Also Like

0 Comments