Menonton Oh My Baby: Susahnya Cari Pasangan

by - May 18, 2020




Setelah VIP, Jang Na-Ra kembali turun gunung melalui drama terbarunya. Pada drama sebelumnya, Jang Na-Ra menjadi isteri yang diselingkuhi suaminya, sekarang  ia mengambil peran yang berbeda di drama komedi romantis Oh My Baby. Di drama yang mulai ditayangkan tvN pada Rabu dan Kamis pukul 22:50 waktu Seoul ini, Jang Na-Ra berperan sebagai Jang Ha-Ri.

Jang Ha-Ri ini adalah seorang perempuan lajang berusia 39 tahun yang menjadi wakil manager di perusahaan majalah parenting "The Baby". Majalah yang segmentasinya para ibu. Posisi Ha-Ri yang belum berkeluarga tentu menjadi sorotan, meskipun cita-citanya adalah memiliki anak. Ha-Ri juga tidak bisa dipromosikan karena statusnya itu. Petinggi media juga merasa tidak masuk akal bila seseorang yang belum menjadi ibu mengepalai perusahaan itu.

Tak hanya itu, banyak cemoohan juga yang mengarah pada dirinya. Tulisan Ha-Ri yang dirasakan oleh pembaca berasal dari yang belum menikah, Ha-Ri dicemooh di kolom komentar. Tidak hanya itu pula, statusnya juga mulai dipertanyakan. Pertanyaan kapan nikah dan memiliki anak mulai didengungkan. Ha-Ri semakin terpojok ketika dokter memberitahunya bahwa usianya akan segera menginjak angka 40 tahun. Artinya, kesempatan memiliki anak hanya 5% saja. Bila ingin mengambil program bayi tabung pun keberhasilannya kurang dari 10%. Ha-Ri juga memiliki penyakit endometriosis sehingga ia harus segera dioperasi. Masalah yang bertumpuk-tumpuk ini membuat Ha-Ri frustasi. Ia harus segera menemukan pasangan.

Jang Ha-Ri kemudian terlibat dengan 3 lelaki tampan. Lelaki pertama adalah Han Yi-Sang (Go-Joon) yang bekerja sebagai fotografer freelance dan terus mencari hobi yang membuatnya bahagia. Yi-Sang ini sering mengeluh, tetapi dia sangat menikmati pekerjaannya. Lelaki kedua yaitu Yoon Jae-Young (Park Byung-Eun) yang bekerja sebagai dokter anak dan sudah berteman lama dengan Jang Ha-Ri. Hanya saja, Yoon Jae-Young mendadak menjadi ayah tunggal dan dia harus berjuang menghadapi situasinya itu. Lelaki ketiga adalah Choi Kang Eu Ddeum (Jung Gun-Joo). Dia adalah karyawan baru yang bekerja untuk Jang Ha-Ri. Kepribadiannya sangat positif.

Lalu, bagaimana nasib Jang Ha-Ri? Lelaki mana yang akan dipilih Jang Ha-Ri?

Tonton saja drama pengganti Memorist yang disutradarai Nam Ki-Hoon ini. Meskipun ide ceritanya sedikit relatable dan sensitif, penulis skenario No Sun-Jae menyuguhkannya dalam genre komedi romantis. Ada banyak scene yang bisa mengundang tawa, meskipun tidak selucu drama komedi lainnya. Tapi drama ini bisa menghalau kejenuhan selama kita #dirumahaja. Yah, selingan drama intens sebelah itulah.

Selain itu, aktingnya Jang Na-Ra juga patut diacungi jempol. Ia sudah berhasil keluar dari karakter di drama sebelumnya. Di drama ini, Jang Na-Ra sangat menjiwai. Ia benar-benar konyol, sombong dan kekanakan. Sangat menyegarkan! Mungkin karena related dengan kehidupan pribadinya sehingga ia mampu berakting dengan sangat baik. Semangat, Oeni!

PROFIL

Drama: Oh My Baby
Revised romanization: Oh My Baby
Hangul: 오 마이 베이비
Director: Nam Ki-Hoon
Writer: No Sun-Jae
Network: tvN
Episodes:
Release Date: May 13, 2020 --
Runtime: Wed. & Thu. 22:50
Genre: Romantic-Comedy
Language: Korean
Country: South Korea

CAST



You May Also Like

0 Comments