8 Webcomic Kakaopage Yang Seru!

by - May 02, 2020




Duh, ceritanya hampir serupa.
Banyak webtoon bucin. Males.

Komentar-komentar itu sering saya dengar ketika sedang asyik membaca webcomic di kedai kopi. Ya, memang, beberapa aplikasi penyedia webcomic ini memang menawarkan ratusan cerita dengan genre romance yang terkadang ceritanya sangat klise dan malesin. Tapi, biasanya selama saya suka gambar dan ceritanya, genre apapun pasti saya ikuti dan saya baca kecuali lelah. Hihi...

Salah satu aplikasi yang menawarkan cerita webcomic yang menarik adalah Kakaopage.  Saya mengikutinya beberapa bulan ini. Sebenarnya sih banyak webtoon yang saya baca dan ikuti ceritanya di aplikasi ini. Nah, ini 8 di antaranya:

1. God of Soul



Lee Soyeon, seorang pengawal berbakat dan Namho ditugaskan mendampingi utusan Kang Heeun yang ceria dan baik hati. Ketiganya membasmi roh jahat yang berkeliaran di dunia manusia. Jiwa yang hatinya memiliki dendam, ia akan menjadi Wongwi, melawan peraturan dan tidak akan dapat pergi dari dunia fana. Mereka itulah yang mesti disucikan sang utusan. Meskipun begitu, utusan ini memiliki limit waktu. Karenanya banyak dari mereka yang saling berebut, mencuri bahkan memanipulasi pensucian roh jahat agar sang utusan dapat menyelesaikan tugasnya.

Pencurian pensucian roh jahat ini dituduhkan pada tim Soyeon dan utusan Heeun. Selain itu, berbagai masalah lainnya juga mengarah pada mereka. Berhasilkan Heeun menyelesaikan tugasnya?



2. My Lovely Wongja



Ceritanya berawal dari kisah seekor beruang dan seekor harimau yang ingin menjadi manusia. Adalah Ho (harimau) dan Wong Nyeo (beruang) itu yang datang pada Hwang Woong putera dari Hwang Im yang turun untuk memerintah dunia manusia melalui pohon keramat di puncak gunung Taebaek. Hwang Woong memberi mereka bawang putih dan tanaman Mugwort dan memerintahkan mereka memakannya selama 100 hari dan tidak boleh terkena sinar matahari. Mereka masuk ke dalam goa.

Namun dalam prosesnya, Ho si harimau tidak mematuhinya. Ia keluar dari goa saat manusia hendak mencelakakan mereka. Karenanya, hanya Wong Nyeo yang menjadi manusia, sementara ia dan keturunannya menjadi setengah manusia harimau.

Wongja adalah keturunan Wong Nyeo yang tak sengaja bertemu Beom Ho si idola yang ternyata adalah keturunan Ho si harimau. Pertemuan tidak sengaja ini membawa Wongja bertemu dengan klan Ho dan kandidat pasangannya yang lain. Siapakah yang akan dipilih Wongja?

Ikuti saja cerita penulis dan ilustrator Yun Mi Kyoung ini, ya.


3. Koki Berbintang (Michelin Star)


Restoran masakan Prancis, La Petite Maison hampir bangkrut setelah ditinggalkan Head Chef-nya. Sementara chef-chef yang ada bersekongkol dengan perusahaan waralaba.

Adalah Eun Bi, direktur sekaligus anak pemilik restoran itu. Ia tidak dapat mencicipi masakan karena lidahnya tak bisa membedakan rasa. Saat Ryu Tae Hwan, koki yang baru pulang dari Prancis dan berencana membuka restoran Michelin pertama di Korea itu makan di sana, masakannya tidak dimakannya. Alih-alih dimakan, malah dibuangnya. Ia juga menunjukan kesalahan-kesalahan dalam masakan itu.

Para chef di dapur La Petite Maison pun akhirnya ketahuan kecurangannya. Mengetahui hal itu, Eun Bi tentu kecewa. Ryu Tae Hwan kemudian menawarkan bantuan. Namun, perusahaan waralaba tidak membiarkannya. Berbagai macam trik meruntuhkan La Petite Maison pun dilakukan. Akankah tim La Petite Maison bertahan?

Silakan baca cerita dari pengarang dan ilustrator Kim Song ini dengan ceria.


4. Time Share House


Yoon Do-ah diusir dari rumahnya setelah tahu orang tuanya telah lama.
Di rumah tua yang reyot itu, tiga orang manusia dari 3 zaman berkumpul.
Mereka adalah Yoon Do-ah, perempuan yang baru bekerja di stasiun televisi abad ke-21 yang keluar dari rumahnya setelah kedua orang tuanya bercerai lama itu berterus terang telah memiliki kekasih masing-masing. Cendikiawan Yonip, seorang cendekiawan dari zaman Joseon yang tak lain adalah adik Raja Joseon pada tahun Ayam (1777)  dan Myeoksal yang datang dari tahun 1930 di era kolonial Jepang.

Mereka disatukan dalam Time Share House murah di Hanyang, Gyeongseong dan Seoul itu oleh sang pemilik rumah, Ju In-jang.
Hanya saja, satu peristiwa membuat ketiganya tidak bisa bersama lagi. Komputer waktu mereset Ju In-jang hingga ia lupa dan berubah dari karakter sebelumnya yang ceria.

Cerita selanjutnya dari pengarang dan ilustrator JOO, Jo Hee, HONG, Gil Dong ini bisa kamu ikuti sambil mikir.

5. Flower In The Palace


Cerita menyedihkan tentang seorang perempuan cantik, Kae Li yang sejak kecil terpincut Putera Mahkota Kerjaan Yin, Eon.  Pertemuan pertama di masa kecil itu berakhir buruk karena suatu insiden. Setelah dewasa, mereka menikah. Meskipun Eon tidak memperlakukan Kae Li dengan baik hingga membuat Kae Li berusaha mendapatkan perhatian dan cinta tulus Eon dengan berbagai cara.

Kae Li tumbuh sebagai isteri raja yang dikenal sewenang-wenang dan dibenci banyak orang. Akankah Kae Li mendapatkan cinta tulus Eon?

Silakan ikuti cerita dari pengarang dan ilustrator Yoon Tae-Roo, Shin Ji-sang dan Ga-yan ini. Tapi jangan ikut terhanyut, ya.

6. Queen of Flower


Pemilihan permaisuri dilangsungkan tanpa diminati Sang Raja. Adalah Kim Sohye, anak perempuan yang terpilih itu. Sang Raja yang sudah memiliki selir itu terus mempermainkan Sohye yang polos itu. Seiring berjalannya waktu, Sang Raja yang keras kepala itu mulai menyadari ketulusan Sohye dan mulai mencintainya. Sementara selirnya pun rupanya memiliki kepentingan dan niat mencelakakan Sang Raja dan permaisurinya itu. Ia berusaha menghancurkannya dengan segala cara.

Apa saja yang dilakukan sang selir? Silakan ikuti cerita dari pengarang dan ilustrator Seo Yun-Young dan Lee Jih-wan ini.

7. The Greatest Chicken



Han Sang-Wook berada dalam masalah besar setelah ayahnya kecelakaan. Toko ayam ayahnya tidak ada yang bisa mengelola. Mau tak mau, akhirnya Sang Wook mengelolanya meskipun ia tidak memiliki keahlian menggoreng ayam sama sekali. Restorannya terancam bangkrut!

Hyeri adalah adik tingkatnya di kampus. Ia selebgram yang sering mereview restoran-restoran. Ia adalah musuh bebuyutan Sang Wook. Kepadanyalah Sang Wook meminta tolong menemukan resep ayam goreng. Pada akhirnya, Hyeri mau menolong dan mengajaknya berkeliling mencari ayam goreng terenak. Apakah mereka berhasil?

Ikuti saja cerita dari pengarang dan ilustrator Boogie ini, ya. Yang pasti bikin pengen makan ayam goreng! Heu...

8.  Goblin Si Pelindung



Setelah kehilangan adiknya, Pangeran Yeong Chang, Tuan Puteri Jeong Myeong dan ibunya, Ratu In Mok, terkurung di dalam istana Gyeong-un. Kepala Dayang Kim Gae Si yang menjadi tangan kanan  Pangeran Gwang Hae, dengan bantuan Goblin ingin membunuh Jeong Myeong bahkan sejak dalam kandungan Ratu In Mok. Selain itu, dengan bantuan kakaknya yang seorang dukun, Kim Gae Si juga menggunakan ilmu hitam. Alhasil, bukan saja membuat tuan puteri Jeong Myeong dan ibunya tidak bisa keluar, namun para penjaga yang menjaga istana Gyeong-un juga berubah dan bernafsu membunuh tuan puteri. Hingga akhirnya tuan puteri bertemu Goblin pelindung. Kesempatan untuk menyelamatkan adik dan juga mengubah nasibnya datang dengan pergi ke masa lalu.

Berhasilkah tuan puteri Jeong Myeong? Ikuti cerita pengarang dan ilustrator Robin Bae ini, ya. Dijamin bikin kamu gregetan!


Gimana? Mana yang menjadi favoritmu, genk?
Atau kamu punya webcomic favorit di Kakaopage? Share di kolom komentar yuk. Kita gosipin webcomic. Hoho...

You May Also Like

0 Comments