Gabut? Nangis Bareng Hey Bye Mama, Yuk!

by - April 21, 2020





Aktris cantik Kim Tae Hee turun gunung, nih genk! Setelah 5 tahun lalu ia bermain di drama yang ditayangkan SBS Yong Pal (2015), kali ini datang sebagai arwah gentayangan. Eits, jangan membayangkan arwah yang menyeramkan. Di drama yang sebelumnya berjudul "Annyeong Eomma" ("안녕 엄마"), atau "Goodbye Mom."ini sih tidak ada tampang seram, semuanya cantik dan ganteng!

Drama yang mulai ditayangkan tvN pada 22 Februari 2020 ini bercerita tentang Cha Yu-ri (Kim Tae Hee) yang meninggal tertabrak mobil saat hamil besar. Di saat yang sama, suaminya Cha Yu-ri, Jo Kang Hwa (Lee Kyu Hyung) yang berprofesi sebagai dokter sedang mengurung diri di ruang operasi dan tidak dapat dihubungi karena interkom di ruang operasi itu sengaja dimatikan akibat masalah dengan dokter senior yang melarangnya melakukan operasi. Tak hanya interkom, tapi pintu ruang operasinya pun sengaja dikunci dari dalam. Kang Hwa tahu Cha Yu-ri kecelakaan setelah selesai melakukan operasi itu. Ia pun langsung berlari ke ruangan di mana jenazah Cha Yu-ri berada. Sejak kematian isterinya, Kang Hwa tidak bisa melakukan operasi.

Sementara Cha Yu-ri terus bergentayangan di sekitar puterinya, Jo Seo Woo (Seo Wo Jin) yang saat ini sudah berusia 5 tahun. Selama itu pula, Kang Hwa sudah menikah dengan Oh Min Jung (Go Bo Gyeol). Meskipun hubungan keduanya tidak selayaknya pasangan suami isteri lainnya yang harmonis.

Di antara arwah-arwah yang bergentayangan itu, seorang dukun yang tinggal di rumah duka, Mi Dong (Yoon Sa Bong) yang terus membujuk arwah-arwah untuk segera menyelesaikan segala penyesalannya agar bisa segera bereinkarnasi. Di rumah duka itu, mereka bergentayangan dan sesekali keluar menengok keluarga mereka atas izin dukun Mi Dong. Tidak terkecuali Cha Yu-ri.

Selama 5 tahun terus bergentayangan di dekat puterinya, rupanya itu juga mengakibatkan puterinya bisa melihat arwah. Mulanya, Cha Yu-ri tidak menyadari hal itu. Tapi ketika ia melihat puterinya arwah anak kecil, Kim Hyuk Jin (Park Jae Joon) yang bergentayangan di TK, barulah ia menyadarinya. Apalagi kemudian, puterinya menghilang dan rupanya terkurung dalam ruang pendingin. Saat itulah, Cha Yu-ri frustasi dan terus berbicara dengan Dukun Mi Dong. Saking frustasinya, ia juga menggugat dewa. Entah bagaimana, dewa mendengar dan membuatnya hidup selama 49 hari. Saat tahu ia bisa hidup, ia pun bertekad menghalau menghalau arwah-arwah yang bergentayangan di sekitar puterinya agar ia tidak bisa melihat arwah lagi.  

Singkat cerita, semua orang tahu Cha Yu-ri hidup kembali. Termasuk suaminya, sahabatnya dan keluarganya juga. Cha Yu-ri juga bertekad ingin hidup sebagai manusia lagi, meskipun keinginan itu mengakibatkan puterinya akan tetap bisa melihat arwah. Apalagi dukun lainnya yang menyeramkan dan selalu memaksa arwah-arwah untuk kembali ke langit, Guk Bong (Yang Kyung Won), sudah tahu tentang cerita Cha Yu-ri termasuk puterinya itu.

Persoalan lainnya yang muncul adalah saat Oh Min Jung yang kadung sudah menyukainya tahu bila Cha Yu-ri itu benar-benar hidup kembali. Lalu, bagaimana akhir dari drama ini? Episode terakhirnya kemarin malam, Minggu 19 April 2020, genk! 

Jadi, nonton aja sendiri, ya. Drama ini minim konflik dan dijamin tidak mengundang banyak kemarahan macam drama sebelah yang bikin emosi jiwa para penontonnya. Hohoho.


















You May Also Like

0 Comments