#maumakanapa di Rangkasbitung via goFood? Cek Aja Dulu!

by - April 20, 2020





"Tempat makan yang enak di Rangkasbitung di mana, sih?"

Pertanyaan itu sempat mampir di whatsapp saya dan langsung saya jawab Enggak tahu. Kalau kamu mendapati jawaban serupa, jangan heran. Karena memang saya tidak bisa menjamin selera semua orang. Bisa jadi makanan enak menurut saya tidak enak menurutmu, bukan? Selain itu, saya juga jarang keluar untuk sekadar hunting makanan. Saya cenderung orang yang selalu makan di tempat yang sama sampai saya merasa bosan. Heuheu.

Apalagi di zaman ini, malas keluar rumah itu difasilitasi dengan baik oleh Gojek dengan goFoodnya. Syukur sekali ketika saya pindah ke Rangkasbitung ini, berbarengan dengan adanya aplikasi itu di daerah ini. Jadi sangat terbantu sekali. Apalagi bila sedang fokus mengerjakan pekerjaan rumah yang memasuki tahap deadline. Otomatis saya tidak keluar kostan berhari hingga berminggu-minggu.

Persoalan lainnya yang sering menyerang saya saat membuka aplikasi ini yaitu pertanyaan 'ingin makan apa?'. Apalagi banyak warung makan dengan varian menu menggiurkan. Duh, saya jadi bingung mau makan apa. Karena itu, saya selalu memesan menu yang sama di tempat yang sama setiap kali saya menggunakan aplikasi ini. Kebiasaan ini membuat saya pernah disindir babang gojeknya dengan kalimat 'menu yang seperti biasa, kak?'. Tapi tidak lantas saya memberinya kurang dari 5 poin, lho. Saya selalu memberi 5, meski dengan catatan. Entah nasi yang saya pesan beserta lauknya tidak ada di pesanan, menunya berkurang dan lainnya. Yah, kebanyakan human error gitulah jadi malas memperdebatkannya.

Saat ini pemerintah sedang mengkampanyekan untuk #dirumahaja, genk. Pekerjaan saya juga sedang banyak yang ditunda karena pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Di sisi lain orang rumah sedang ingin saya untuk tetap di rumah hingga wabah usai, maka sebagai farewel sementara saya akan bagikan tempat makan langganan saya via goFood di Rangkasbitung. Siapa tahu, setelah wabah ini musnah, kamu bisa berkunjung dan menikmati makanan dari warung makan partner goFood ini.

Nah, ini langganan saya di goFood Rangkasbitung:

1. Ayam Rambo, Pujasera Alun-alun.

Jaraknya 0,52 km dari kostan saya. Tidak jauh, sih, tapi di saat-saat keinginan untuk berkeliaran itu sedang tidak ada, jarak segitu juga sudah jauh rasanya. Di tempat ini, saya sering memesan ayam geprek balado. Tapi tidak jarang juga memesan nasi goreng seafood dan menu lainnya. Silakan cek goFood kamu, ya.

2. Gado-Gado dan Uduk Mak Ikah, Rangkasbitung

Lokasinya ada di Gang Mawar yang jaraknya 2,47 KM dari kostan saya. Saat saya bosan dengan menu ayam dan olahan daging lainnya, saya biasa pesan gado-gado di sini. Menunya itu ada Gado-gado komplit (plus lontong dan telur) Ketoprak komplit (plus lontong dan telur), nasi uduk lengkap, seblak, sosis, mie setan, paket ayam geprek dan lainnya.

3. Nasi Uduk Kuning Puja Puji, Pecinan Rangkasbitung

Warung kaki lima lainnya yang menjadi tempat saya memesan makan adalah nasi kuning. Lokasinya ada di depan Pecinan Rangkasbitung atau tak jauh dari jembatan dua. Tapi, untuk memesan menu di tempat ini, perlu perjuangan ekstra karena di aplikasi goFood tidak ada. Saya biasanya memakai goShop untuk menikmati seporsi nasi uduk kuning itu atau kalau sedang tidak jauh dari lokasi, saya langsung datang dan makan di sana sambil ngobrol dengan mamangnya. Warung ini buka malam hari, genk. Dan memiliki libur yang tidak tentu. "Kadang malam minggu juga libur," kata mamangnya. Jadi, tergantung keberuntungan kamu, genkHeuheu. 

3. Tosi Bento & Sushi, Rangkasbitung

Di warung makan yang menawarkan varian Japanesse Food ini, kamu bisa memesan Tosi Spicy Salmon Roll, Callifornia Roll, Godzilla Roll atau menu lainnya. Jarak dari kostan saya 0,58 km dan saya tidak tahu lokasi warungnya di mana. Haha. Tapi tidak apa-apa, karena varian menu yang ditawarkannya juga lumayan mengenyangkan.

4. KFC

Yah, ini sih makanan sejuta makhluk yang ogah pusing mikir mau makan apa dan enak atau nggak. Biasanya, saya pesan di sini kalau sedang pusing menjawab pertanyaan 'mau makan apa', sedang kangen saja, atau sedang mau icip menu barunya. Hihi

5. Nasi Goreng Selimut, Rangkasbitung

Mau icip varian nasi goreng lainnya, ya pasti saya pilih Nasi Goreng Selimut ini. Jaraknya 0,69 km dari kostan saya. Varian menu yang ditawarkan yaitu Nasi Goreng Biasa, Nasi Goreng Selimut, Nasi Goreng Selimut Ati Ampela, dan varian lainnya. Untuk berbagai varian di sini saya biasanya menyebutnya Omurice. Itu lho, nasi goreng yang diselimuti telur. Para penonton drama korea pasti ngeuh deh. Heuheu.

Warung makan lainnya banyak, sih. Menunya juga bervariasi. Ada Mie Ayam Uun, Mie Ayam Kangkung, Nasi Goreng Mas Pri, Lesehan Bang Doel, dan lain sebagainya. Tapi kalau sedang tidak ingin mikir panjang, ya pasti kelima tempat itu saja. Tapi sekarang kamu masih bisa kirimi saya makanan, kok. Heuheu.


You May Also Like

0 Comments