Orasi Sejarah 10 Tahun JIB dan Jejakislam.net



Pada tahun 2023, Komunitas Jejak Islam untuk Bangsa (JIB) merayakan usia 10 tahunnya dengan penuh syukur. Dalam rangkaian acara "Sarasehan 10 Tahun JIB," JIB menghadirkan orasi sejarah dengan tema "Umat Islam dan Penulisan Sejarah di Indonesia." Orasi ini akan disampaikan oleh dua sejarawan pembina JIB, yaitu Dr. Tiar Anwar Bachtiar dan Syed Alwi Alatas, Ph.D.

Tanggal: Sabtu, 7 Oktober 2023 / 21 Rabi'ul Awal 1445 H

Waktu: Pukul 13.00 - Selesai

Tempat: Daring via Zoom

Acara ini gratis dan terbuka untuk umum.

Orasi ini akan membahas peran penting umat Islam dalam sejarah Indonesia dan bagaimana peran mereka dalam melestarikan warisan sejarah bangsa ini. Bagaimana kita bisa berkontribusi dalam penulisan sejarah Indonesia? Dan bagaimana penulisan sejarah saat ini memengaruhi perkembangan peradaban umat Islam di Indonesia? Pertanyaan-pertanyaan ini akan menjadi fokus dalam orasi ilmiah 10 Tahun JIB ini.

Ayo daftar sekarang: https://bit.ly/10thJIB

Acara Sarasehan 10 Tahun JIB didukung oleh Laznas YDSF @ydsfku dan Sinergi Foundation @sinergifoundation. Dukungan untuk kegiatan JIB dapat disalurkan melalui infak ke rekening: BSI 7134898838 a/n Rizka Kusuma Rahmawati. Mari bersama-sama mendukung gerakan literasi di Indonesia!

You Might Also Like

0 Comments