Belajar Investasi Saham Bersama Gotrade

 


Halo, genks. Sejak kacaunya informasi mengenai investasi, saya benar-benar selektif untuk berinvestasi. Meskipun beberapa teman sering mempromosikan platform investasi yang diikutinya. Saya pikir, semua platform harus benar-benar jelas latar belakangnya, harus jelas juga mekanismenya seperti apa. Kalau nggak jelas, lebih baik uangnya saya gunakan untuk jajan seblak saja. Hehe..

Sejujurnya, saya juga belum paham mengenai aplikasi saham itu. Apalagi sekarang kan banyak banget aplikasi saham yang menawarkan fitur-fitur pembelian dan penjualan saham begitu, ya. Semuanya punya fitur-fitur juga oke. Tapi, sebagai orang yang ogah ribet, saya benar-benar harus banyak mempelajarinya terlebih dahulu. Dan karena teman saya tahu saya tipe orang yang begitu, maka dia merekomendasikan satu aplikasi saham bernama Gotrade pada saya.

Gotrade ini merupakan aplikasi finansial yang dilisensikan oleh PT. Valbury Asia Future, Pialang Berjangka yang terdaftar dan diawasi oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI). Seluruh transaksinya tercatat juga di Bursa Berjangka Jakarta (JFX) dan Kliring Berjangka Indonesia (KBI). Perdagangan berjangka memang memiliki peluang dan resiko yang tinggi ya, genks. Kita bisa untung banget, bisa juga kehilangan modal juga. Karena itu, kita harus mengerti dan memahami kegiatan perdagangan berjangka ini dan isi Perjanjian dan Peraturan Transaksi yang disediakan oleh Gotrade ini. 

Gotrade melalui websitenya juga sudah mewanti-wanti kita, bahwa materi yang disediakan di Gotrade ini bersifat umum dan tidak memperhitungkan tujuan, situasi keuangan, atau kebutuhan kita. Dan ini bukan penawaran, ajakan, atau saran untuk membeli atau menjual sekuritas atau membuka rekening perantara di yurisdiksi mana pun, karena PT. Valbury Asia Futures tidak terdaftar.

Lalu, saham apa saja sih yang diperdagangkan di Gotrade ini? Banyak banget, genks. Mulai dari Twitter, Google, Instagram, Facebook, sampai Grab pun ada, genk. Ada 2 poin yang diinformasikan Gotrade pada kita, genks:

  1. Invest for free itu mengacu pada biaya Rp. 0,00 untuk akun pialang Gotrade Indonesia yang memperdagangkan kontrak saham Amerika Serikat yang didukung penuh. Yang perlu kita ingat adalah, biaya lain seperti biaya pertukaran, biaya lindung nilai, biaya kliring, pajak pertambahan nilai dan biaya lainnya mungkin berlaku untuk akun kita. Jadi, lihat jadwal biaya Gotrade Indonesia untuk mempelajarinya lebih lanjut, ya.
  2. Gotrade Indonesia (PT. Valbury Asia Futures) itu kan memungkinkan mengakses ke saham Amerika Serikat dari Indonesia melalui kontrak yang didukung penuh, nih. Jadi, saat membeli saham di Gotrade Indonesia, kita membuat kontrak dengan PT. Valbury Asia Futures yang sudah terdaftar di Bappebti di Indonesia. PT Valbury Asia Futures juga sepenuhnya mendukung 100% kontraknya dengan Alpaca Securities LLC, dealer-broker berlisensi FINRA di Amerika Serikat. Untuk setiap saham (atau sebagian kecil darinya) yang kita pegang di Gotrade Indonesia, ada saham terkait yang dipegang oleh PT. Valbury Asia Futures dalam rekening pialang terpisah di Alpaca Securities LLC. Semua perdagangan anda terdaftar dan dilaporkan ke Bursa Berjangka Jakarta. 'Saham' tidak mengacu pada “surat berharga” berdasarkan undang-undang pasar modal Indonesia dan dalam hal apa pun tidak boleh dianggap sebagai penawaran umum efek.


Saya juga masih mempelajari Gotrade ini, genks. Sejak 2021 saat saya mengawali membuka akun, sampai saat ini, saya masih berusaha memahaminya. Bahkan, di tahun 2022 saya sama sekali tidak menambah investasi di sana. Bukan nggak niat, cuma keuangan di tahun 2022 emang lumayan menguras erosi. Hahaha. Nah, buat kamu yang ingin ikutan berinvestasi saham dalam jumlah kecil, kamu bisa mulainya dari Gotrade ini, genks.

Hal pertama yang mesti kamu lakukan adalah:

1. Unduh aplikasi Gotrade di App Store atau Google Play Store.

2. Setelah terinstall, kamu dapat membuka aplikasi Gotrade dan mulai mendaftarkan akunmu.

3. Pakai kode referal 397146 untuk mendapatkan $2 di akun Gotrade barumu. Mau? Nih, kodenya, langsung klik di sini, ya. 

Yuk, belajar investasi bersama Gotrade!


You Might Also Like

0 Comments