Ada Prof. Oman Fathurrahman di Seminar Sejarah Banten seri 5!




Genks, apakah kamu memiliki guru yang bahkan beliau sendiri pun tidak tahu siapa kita? Saya punya banyak. Guru saya salah satunya adalah Prof. Oman Fathurrahman, Guru Besar Filologi di Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Jakarta, sekaligus pengasuh Youtube Channel Ngariksa. Ketahuan kan saya ikut belajarnya di mana. Haha.

Nah, di Seminar Sejarah Banten seri 5, Prof. Oman Fathurrahman bersedia menjadi salah satu narasumbernya, lho. Senang banget dong saya. Sudah lama mengidamkan diajari 'langsung' di suatu acara, meskipun acaranya tetap virtual, ya. Selain Prof. Oman Fathurrahman, ada Dr. Eva Syarifah, S.Ag., M.Hum., Dosen Jurusan Sejarah Peradaban Islam Fakultas Ushuluddin dan Adab sekaligus Wakil Dekan II Fakultas Ushuluddin dan Adab Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten juga, lho.

Kedua pembicara ini akan berbicara di sekitar permanuskripan yang adil dan beradab (eiy), hihi. Tema yang dihadirkan di Seminar Sejarah Banten seri 5 ini adalah "Menelusuri Manuskrip Masa Kesultanan Banten untuk Peradaban Masyarakat Banten Hari ini dan Esok", genks.

Acara ini akan dilaksanakan pada Rabu, 10 Agustus 2022 pukul 13.00 WIB s.d. selesai melalui aplikasi Zoom dan luring di Museum Negeri Banten. Yuk, ah, daftarkan diri di tautan bit.ly/daftarSSB05, genks! Gratis!

Yuk, belajar mengenai manuskrip di era Kesultanan Banten bersama Prof. Oman Fathurrahman dan Dr. Eva Syarifah, genks! 2 SKS, nih. Kapan lagi Prof. Oman bicara mengenai manuskrip Banten, kan? Hehe...

* Acara ini diselenggarakan oleh UPTD Taman Budaya dan Museum Negeri Banten, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten dan didukung oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

You Might Also Like

0 Comments