Nonton Aksi Kurir Park So-dam di Spesial Delivery (2022)

 


"Paket!"

Bukan teriakan itu yang akan kau dengar saat menonton film barunya sekaligus comeback-nya Park So-dam setelah Parasite (2019) dan Fukuoka (2019). Tapi, suara pedal gas yang diinjak kencang dan decitan rem dalam aksi kejar-kejaran di jalanan kota. Adalah Jang Eun-ha (Park So-dam) yang menjadi kurir paket khusus itu. Ia seorang manager di sebuah bengkel reparasi di Busan. Paket khusus ini adalah seseorang yang meminta diantarkan ke suatu tempat dengan bayaran besar. Eun-ha sendiri selalu sukses menjalankan misinya dan tidak peduli pada identitas pelanggan. Mau siapapun, asal bayarannya besar, ia siap mengantar. Eun-ha tidak sendirian, ada Presiden Baek (Kim Eui Sung) dan seorang montir Asif (Han Hyun-min) di sekitarnya.

Suatu hari, sebuah pesanan datang dari Seoul. Pelanggannya ini adalah seorang eks pemain bisball yang mendapat masalah soal perjudian dan ramai diperbincangkan di televisi, Kim Doo-shik (Yeon Woo-jin). Setelah Presiden Baek menjelaskan rute pengiriman, Eun-ha pun menjalankan misinya dengan menunggu di titik pertemuan. Setelah lama menunggu, ia dikejutkan dengan teriakan anak kecil, Kim Seo-won (Jeong Hyun-jun) yang meminta tolong dibukakan pintu mobilnya sementara di belakangnya sekelompok lelaki suruhan mengejarnya. Eun-ha tidak bergeming. Namun setelah anak kecil itu menyebutkan plat nomornya, ia langsung membuka kunci pintu mobilnya dan menarik anak itu ke dalam bersamaan dengan serbuan para lelaki suruhan itu. Eun-ha terus memacu mobilnya di jalanan, menghindari kendaraan-kendaraan yang mengejar mereka. 

Sampai di titik pengantaran, Eun-ha menghentikan kendaraannya dan mengganti plat mobilnya. Ia lalu meminta Seo-won melakukan apa yang harus dilakukannya, namun Seo-won terus mengikutinya sembari memintanya melindungi dirinya dari kejaran orang-orang itu. Eun-ha tidak langsung menerima permintaan itu, ia bahkan menolaknya. Ia menyuruh Seo-won melaporkan ke polisi, tapi Seo-won mengatakan tidak bisa melakukannya. Selain itu, ia juga tidak punya tempat yang dituju. Eun-ha pun menelepon Presiden Baek dan mengatakan bahwa paket hanya anak kecil. Presiden Baek pun mengatakan akan memutuskan kontak dengan Gi Bang dan Eun-ha. 

Presiden Baek juga memastikan soal uang pembayaran dan menyuruhnya untuk mengamannya dulu sambil mencari tempat pengiriman baru. Eun-ha pun menanyakan pada Seo-won soal ibunya dan keluarganya yang lain, tapi Seo-won mengatakan tidak ada. Mendengar itu, Presiden Baek pun menyuruh Eun-ha membawanya ke tempat penitipan anak kenalannya. Setelahnya, Eun-ha bertemu dengan kenalan Presiden Baek dan menyerahkan Seo-won padanya.

Di perjalanan, Presiden Baek menyuruh Eun-ha menghitung uang pembayaran dari tas yang diberikan lelaki yang tadi ditemuinya. Uang berceceran di jalan dan Eun-ha seperti menyadari sesuatu dan segera kembali ke tempat tadi ia menyerahkan Seo-won sembari mengatakan kenapa ia membawanya ke tempat seperti itu? Eun-ha mendapati lelaki itu di depan toilet. Tanpa basa basi, ia menanyakan di mana anak itu dan lelaki itu menunjuk ke dalam toilet. Eun-ha mendapati Seo-won sedang berusaha kabur melalui jendela toilet tapi terjatuh.

Sementara itu di kantor polisi, Jo Kyeong-pil (Song Sae-byeok), itu baru sampai dengan wajah sedikit terciprat darah. Tapi ia menyuruh anak buahnya untuk mengabaikannya saja dan mulai meeting atas serangkaian kasus yang terjadi. Kasus kematian Kim Doo-shik salah satunya. Di layar, mobil yang dibawa Eun-ha tadi menjadi sorotan. Anak kecil di dalamnya juga menjadi catatan yang mereka ketahui sebagai anaknya Kim Doo-shik, Kim Seo-won. Jo Gyeong-pil memutuskan kasus ini adalah penculikan dan menyuruh anak buahnya untuk melakukan pengejaran pada kendaraan itu.

Lalu, bagaimana nasib Eun-ha dan Seo-won? Berhasilkah mereka menghindar dari pengejaran para penjahat dan polisi? Saksikan saja aksinya di film yang disutradarai oleh Park Dae-min ini, ya.

PROFIL

Judul: Special Delivery / Special Cargo

Judul Asli: νŠΉμ†‘ (Teuksong) 

Genre: Aksi, Kriminal 

Tanggal Rilis: 12 Januari 2022 

Tanggal Rilis Internasional: – 

Durasi: 108 menit 

Distributor: Next Entertainment World

Distributor Internasional: – 

Sutradara: Park Dae-Min

Penulis Skenario: Park Dae-Min

Musik: Hwang Sang-Jun



PEMERAN

Park So-dam sebagai Jang Eun-ha

Song Sae-byuk sebagai Jo Kyeong-pil

Kim Eui-sung sebagai Presiden Baek

Jung Hyun Joon sebagai Kim Seo-won

Pemeran Lengkap

Shin Soo Oh sebagai Detektif Kang

Yeon Woo Jin sebagai Doo Shik

Baek Do Gyum sebagai Young Gil

Yeom Hye Ran sebagai Han Mi Young

Han Hyun Min sebagai Asif

Oh Ryoong

Heo Dong Won 

Han Kyu Won

Kim Seung Hyun

Yoo Yi Joon

Kim Ye Eun

Kameo dan Penampilan Spesial Film Korea Special Delivery

Jeon Seok Ho 

Choi Duk Moon 


ORIGINAL SOUNDTRACK 

Cardigan Club – Follow You

Black Gatsby – Make Your Money, Shake It

Hwang Sang-jun – Can You Drive?

Hwang Sang-jun – First Express

Eunji Park – Delivery

Eunji Park – Villain

Taehyun Lee – No Problem

Hwang Sang-jun – Speed

Taehyun Lee – Drop

Hwang Sang-jun – Smog

Eunji Park – Parking Lot Action

Hwang Sang-jun – My Partner

Eunji Park – Express Epilogue 


TRIVIA

  • Periode syuting film ini 29 Mei – 26 Oktober 2019. 
  • Film ini awalnya dijadwalkan rilis pada tahun 2020, tapi ditunda karena pandemi.
  • Film ini juga ditayangkan di beberapa negara lain dengan tanggal rilis yang berbeda.
  • Jenis mobil yang dikendarai Park So Dam dalam film ini adalah BMW M5 generasi ke-2. 
  • Lokasi syuting bertempat di Busan.
  • Film ini diundang dalam ajang 51st International Film Festival Rotterdam. 
  • Film ini juga menempati box office di posisi ke-2 untuk film Korea yang rilis tahun 2022. 


TRAILER  


You Might Also Like

0 Comments