FAQ Undangan Menulis Cerita Anak FSM 2021

 


A: Acara ini khusus untuk warga Kabupaten Lebak saja, atau untuk umum se-Indonesia?

Terbuka untuk siapapun yang terpanggil menghadiri undangan menulis cerita anak, kawan Multatuli.

A: Bahasa yang digunakannya bahasa Indonesia apa bahasa Sunda?

Bahasa Indonesia, dong. Tapi jika ingin menambahkan istilah bahasa Sunda dalam narasi atau dialog antar tokoh juga dibolehkan, asal menambahkan terjemahannya.

A: Bagaimana format pengiriman karyanya?

Silakan namai file cerita kawan Multatuli dengan format: Nama Penulis-Judul Cerita Anak, lalu mengisi formulir pengiriman karya pada link: bit.ly/cernakFSM2021. Pada bagian bawah formulir, ada kolom unggah karya. Silakan unggah karya di sana. Pst, unggah juga pernyataan keaslian karyanya, ya. 

A: Bolehkah mengirimkan lebih dari satu karya?

Kirimkan satu karya terbaik saja ya, Kawan Multatuli.

A: Boleh tidak menggunakan nama pena?

Boleh, dong. Tapi mohon tambahkan nama asli di biodata, ya.

A: Kenapa Penulis dengan naskah terbaik saja yang dapat penghargaan?

Alasan kami memilih satu naskah cerita anak terbaik yang berhak mendapatkan uang pembinaan adalah karena kami ingin seluruh peserta yang terpanggil menghadiri Undangan menulis Cerita Anak ini mengirimkan karya terbaiknya. Mengenai bagaimana memilih naskah terbaik di antara yang terbaik, kami menggandeng kedua kurator yang paham mengenai Kabupaten Lebak baik dari sisi kebutuhan bacaan anak-anak, maupun dari bentuk cerita baik dongeng, fable, dan sage yang ada di Kabupaten Lebak.

A: Acara Launching Bukunya daring?

Benar, kawan Multatuli. Seluruh acara di gelaran Festival Seni Multatuli 2021 dilakukan secara daring. Karena itu, yuk subscribe Youtube Channel Festival Seni Multatuli! 

A: Tahun ini tidak ada pengiriman buku ke TBM dan Perpustakaan?

Karena buku yang dicetak terbatas, pendistribusian buku ke TBM dan Perpustakaan tahun ini ditiadakan, kawan Multatuli. Maaf.


You Might Also Like

0 Comments