Vagabond: Kecelakaan Pesawat dan NIS yang Disusupi Penjahat

by - October 23, 2019



Hobi nonton drama Korea? Coba deh nonton drama bergenre spy action thriller berjudul Vagabond. Drama yang ditayangkan SBS sejak 21 September 2019 ini dibintangi oleh Lee Seung Gi, Bae Suzy dan Shin Sung Rok, lho. Keduanya berpasangan lagi setelah aksi mereka dalam drama Gu Family Book. Berlatar Portugas, Maroko dan Seoul, drama ini menghabiskan biaya sebesar USD 23 juta atau setara Rp. 325 miliar.

Drama seri yang tayang serentak di Korea, Jepang dan Amerika Serikat ini pertama kali melakukan pembacaan naskah pada 2 Juni 2018 di Sangam, Seoul dan mengambil alih slot waktu drama pukul 22:00 KST setiap Jumat dan Sabtu di saluran SBS, menggantikan Doctor John.

Drama yang disutradarai oleh Yu In Sik ini bercerita tentang seorang stuntman Cha Dal Gun (Lee Seung Gi) yang bercita-cita menjadi aktor laga terkenal. Suatu hari, keponakan dan teman-temannya mendapat undangan kompetisi taekwondo di Portugal. Dalam undangan yang diterima Cha Dal Gun itu, penanggung jawab kompetisi itu adalah Go Hae Ri (Bae Suzy) yang bekerja di kedutaan Korea Selatan di Portugal sekaligus agen mata-mata NIS. Keponakan Cha Dal Gun awalnya menolak mengikuti kompetisi dikarenakan keadaan perekonomian Cha Dal Gun juga sedang tidak baik. Namun, Cha Dal Gun memaksanya untuk tetap ikut.

Cha Dal Gun tidak mengantar kepergian keponakannya ke Bandara. Karena itu, keponakannya yang sebelumnya bertengkar dengannya, mengirimkan video di pesawat yang ditumpanginya. Di lain tempat, seorang anggota CIA melarikan diri dari orang-orang yang akan membunuhnya. Ia menelepon layanan operator kepolisian yang memberitahukan akan terjadinya kecelakaan pesawat. Namun, kecelakaan yang sudah direncanakan dengan matang itu pada akhirnya terjadi dan menewaskan 200 warga sipil.

Cha Dal Gun dan keluarga korban pergi ke Portugal dan menemukan bila pesawat yang ditumpangi keponakannya itu kecelakaan akibat aksi teroris saat ia bertemu dengan lelaki yang ada di video kiriman keponakannya. Aksi kejar-kejaran pun terjadi. Cha Dal Gun meminta tolong Go Hae Ri untuk melihat ulang kasus itu. Petunjuk pertama yaitu video dalam cloud keponakannya Cha Dal Gun diteliti, termasuk kotak hitam pesawat. Go Hae Ri yang semula tidak percaya, akhirnya mulai membantu Cha Dal Gun.

Dari berbagai peristiwa, Cha Dal Gun akhirnya mengetahui bila co-pilot pesawat yang kecelakaan itu pun masih hidup. Pencarian pun dilakukan. Meskipun, pihak yang tidak ingin kasus itu terungkap terus menyebarkan teror.

Konspirasi demi konspirasi terjadi di episode 1-10 saat ini. BIN dan pemerintah melalui presiden Korea pun terlibat. Mereka tidak ingin kasus kecelakaan pesawat itu terungkap. Lalu, apa yang terjadi akhirnya? Dapatkan Cha Dal Gun membawa pulang si co-pilot itu ke Korea? Nonton sendiri, ya. Heuheu..

Profil Vagabond
Judul asli: 배가 본드 - Baegabondeu
Genre: Spy Thriller Action Romance
Penulis: Jang Young Cheol, Jung Kyung Soon
Sutradara: Yu In Sik
Total episode: 32 (35m/eps, 2 episode per/hari)
Produksi: Celltrion Entertainment & Sony Pictures Television
Stasiun televisi: SBS
Tanggal penayangan: 20 September - 9 November 2019
Waktu tayang: Jum & Sab 22:00 KST

Pemeran Vagabond
Pemeran Utama

Lee Seung Gi sebagai Cha Dal Gun
Seorang pemeran pengganti yang terlibat dalam konspirasi besar setelah kecelakaan pesawat yang menewaskan keponakannya.

Bae Suzy sebagai Go Hae Ri
Seorang agen NIS (Badan Intelijen Nasional Korea) yang berharap dapat membiayai kehidupan keluarganya dari pekerjaannya sebagai seorang agen rahasia mengikuti jejak ayahnya.

Shin Sung Rok sebagai Ki Tae Woong
Kepala tim informasi NIS.

Pemeran Pendukung

Baek Yoon Sik sebagai Jung Kook Pyo
Moon Sung Geun sebagai Hong Soon Jo
Kim Min Jong sebagai Yoon Han Ki
Lee Ki Young sebagai Kang Joo Cheol
Jung Min Sik sebagai Min Jae Sik
Hwang Bo Ra sebagai  Gong Hwa Sook
Lee Kyoung Young sebagai  Edward Park
Moon Jeong Hee sebagai  Jessica Lee
Yeo Teo sebagai  Jerome
Yoon Na Moo sebagai  Kim Ho Sik
Jang Hyuk Jin sebagai  Kim Woo Ki
Moon Woo Jin sebagai  Cha Hoon
Kim Jung Hyun sebagai  Hong Seung Beom
Choi Kwang Il sebagai  Park Man Young
Shin Seung Hwan sebagai  Kim Se Hoon
Kang Kyung Hun sebagai  Oh Sang Mi
Lee See Yoo sebagai  Seo Young Ji
Park Ah In sebagai  Lilly
Choi Dae Chul sebagai  Kim Do Soo
Ryu Won sebagai  Miki
Ko Kyu Pil sebagai  Park Gwang Deok
Kim Dae Gon

You May Also Like

0 Comments

Quantcast