Daftar Perguruan Tinggi Ikatan Dinas: Peluang Kuliah Gratis untuk Masa Depan Cerah



Dalam upaya mendukung akses pendidikan yang lebih luas dan inklusif bagi masyarakat, banyak lembaga pendidikan yang menawarkan program kuliah gratis dengan ikatan dinas. Program ini tidak hanya memberikan kesempatan belajar tanpa biaya, tetapi juga menjamin pekerjaan setelah lulus. Berikut adalah daftar lengkap perguruan tinggi dan sekolah kedinasan yang menawarkan kesempatan ini:

ULBI - Universitas Logistik dan Bisnis Internasional

ULBI merupakan salah satu universitas BUMN yang berada di bawah naungan PT. Pos Indonesia (Persero). Terletak di Bandung, ULBI menawarkan program kuliah gratis dengan sistem ikatan dinas. Informasi lebih lanjut dan pendaftaran online dapat diakses melalui situs resmi mereka di join.ulbi.ac.id.

Akademi Ilmu Pemasyarakatan Jakarta

Terletak di Jakarta Selatan, Akademi Ilmu Pemasyarakatan Jakarta adalah lembaga pendidikan yang menawarkan program kuliah gratis dengan ikatan dinas. Informasi lebih lanjut dapat ditemukan melalui situs web mereka di depkumham.go.id.

Akademi Kimia Analis Jawa Barat

Lembaga ini berlokasi di Bogor dan menawarkan program kuliah gratis dengan ikatan dinas di bidang kimia analis. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi situs web resmi mereka di aka.ac.idn.

Akademi Pimpinan Perusahaan Jakarta

Terletak di Jakarta Selatan, Akademi Pimpinan Perusahaan Jakarta menyediakan program kuliah gratis dengan ikatan dinas untuk calon pemimpin perusahaan. Informasi lebih lanjut dapat ditemukan melalui situs web mereka di app-jakarta.ac.id.

AKAMIGAS-STEM – Akademi Minyak dan Gas Bumi

AKAMIGAS-STEM berada di bawah Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral RI dan terletak di Cepu, Jawa Tengah. Mereka menawarkan program kuliah gratis dengan ikatan dinas di sektor minyak dan gas bumi. Informasi lebih lanjut dapat ditemukan di akamigas-stem.esdm.go.id.

Akmil - Akademi Militer RI

Untuk calon-calon prajurit TNI, Akmil adalah pilihan terbaik. Mereka menawarkan program pendidikan militer dengan ikatan dinas. Informasi pendaftaran dapat ditemukan melalui situs web mereka di akmil.go.id.

Akpol - Akademi Kepolisian RI

Bagi yang bercita-cita menjadi anggota kepolisian, Akpol menyediakan program pendidikan polisi dengan ikatan dinas. Informasi lebih lanjut dapat ditemukan melalui penerimaanpolri.go.id.

Akademi Meteorologi dan Geofisika (AMG)

AMG berlokasi di Tangerang dan menawarkan program kuliah gratis dengan ikatan dinas di bidang meteorologi dan geofisika. Informasi lebih lanjut dapat ditemukan di amg.ac.id.

Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS)

STIS berada di Jakarta Timur dan menawarkan program kuliah gratis dengan ikatan dinas di bidang ilmu statistik. Informasi lebih lanjut dapat ditemukan di stis.ac.id.

Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN)

STAN terletak di Tangerang dan menawarkan program kuliah gratis dengan ikatan dinas di bidang akuntansi negara. Informasi lebih lanjut dapat ditemukan di stan.ac.id.

MMTC – Sekolah Tinggi Multi Media Training Center

Di bawah Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, MMTC menawarkan program kuliah gratis di bidang multimedia. Lokasinya berada di Yogyakarta dan informasi lebih lanjut serta pendaftaran online dapat diakses melalui situs resmi mereka di mmtc.ac.id.

Politeknik Kesehatan DEPKES Surabaya

Politeknik Kesehatan DEPKES Surabaya menawarkan program pendidikan kesehatan dengan ikatan dinas. Terletak di Surabaya, informasi lebih lanjut dapat ditemukan melalui situs web resmi mereka di poltekkesdepkes-sby.ac.id.

Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi

STIA merupakan lembaga pendidikan yang menawarkan program kuliah gratis dengan ikatan dinas di bidang administrasi. Terletak di Bandung, informasi lebih lanjut dapat ditemukan melalui situs web resmi mereka di lan.go.id.

Sekolah Tinggi Manajemen Industri Jakarta

Sekolah Tinggi Manajemen Industri Jakarta menawarkan program kuliah gratis dengan ikatan dinas di bidang manajemen industri. Lokasinya berada di Jakarta Pusat dan informasi lebih lanjut dapat ditemukan di stmi.ac.id.

Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung

Bagi yang tertarik dengan industri pariwisata, Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung menyediakan program kuliah gratis dengan ikatan dinas. Terletak di Bandung, informasi lebih lanjut dapat ditemukan melalui stp-bandung.ac.id.

Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia

Untuk yang memiliki minat dalam penerbangan, Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia menyediakan program kuliah gratis dengan ikatan dinas. Lokasinya berada di Tangerang dan informasi lebih lanjut dapat ditemukan di stpicurug.ac.id.

Sekolah Tinggi Perikanan Jakarta

STP Jakarta menawarkan program kuliah gratis dengan ikatan dinas di bidang perikanan. Lokasinya berada di Jakarta Selatan dan informasi lebih lanjut dapat ditemukan di stp.dkp.go.id.

Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional Yogyakarta

STPN Yogyakarta menawarkan program kuliah gratis dengan ikatan dinas di bidang pertanahan. Lokasinya berada di Sleman, Yogyakarta dan informasi lebih lanjut dapat ditemukan di stpn.ac.id.

Sekolah Tinggi Sandi Negara (STSN)

STSN menawarkan program kuliah gratis dengan ikatan dinas di bidang keamanan informasi. Lokasinya berada di Bogor dan informasi lebih lanjut dapat ditemukan di stsn-nci.ac.id.

Sekolah Tinggi Teknologi Tekstil Jawa Barat

Bagi yang berminat dalam industri tekstil, Sekolah Tinggi Teknologi Tekstil Jawa Barat menawarkan program kuliah gratis dengan ikatan dinas. Terletak di Bandung, informasi lebih lanjut dapat ditemukan di stttekstil.ac.id.

Sekolah Tinggi Transportasi Darat Jawa Barat

STTD Jawa Barat menawarkan program kuliah gratis dengan ikatan dinas di bidang transportasi darat. Lokasinya berada di Bekasi, Jawa Barat dan informasi lebih lanjut dapat ditemukan di www.ptdisttd.ac.id

STPDN/IPDN – Institut Pemerintahan Dalam Negeri

Institut ini menawarkan program pendidikan di bidang pemerintahan dengan ikatan dinas. Informasi lebih lanjut dapat ditemukan melalui bkd.prov.go.id.

STPN – Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional

STPN menawarkan program kuliah gratis dengan ikatan dinas di bidang pertanahan. Terletak di Yogyakarta dan informasi lebih lanjut dapat ditemukan di stpn.ac.id.

Dengan banyaknya pilihan perguruan tinggi dan sekolah kedinasan yang menawarkan program kuliah gratis dengan ikatan dinas, diharapkan masyarakat dapat memanfaatkannya untuk mengenyam pendidikan yang berkualitas tanpa beban biaya. Bagikan informasi ini kepada keluarga dan teman-teman yang membutuhkan!

You Might Also Like

0 Comments