Hari Pertama, Banten Kreatif Festival Diserbu Pengunjung

 


Genks, setelah 2 tahun tidak ada kemeriahan, tahun ini Banten Creatif Festival (BCF) 2022 resmi digelar di Stadion Maulana Yusuf Kota Serang. Acara ini digelar mulai dari 24 April hingga 30 April 2022. Pada hari pertama pengunjung Minggu (24/4), gelaran BCF ini dipenuhi ribuan pengunjung yang melihat-lihat sekaligus berbelanja di tenda-tendanya puluhan brand asal Banten. 

Acara yang dibuka langsung oleh Walikota Serang, Syafrudin, ini benar-benar bisa membuat kita yang sudah lama tidak jajan, jadi ingin memborong apa saja yang tersedia dengan embel-embel 'diskon' itu! Apalagi sebentar lagi lebaran, ya kan

Dalam sambutannya, Pak Walikota berharap berharap dari Banten Creatif Festival ini bisa membangunkan ekonomi kreatif yang ada di kota Serang setelah dua tahun terpuruk akibat pandemi Covid19. 

"Selama dua tahun tidak ada kegiatan, alhamdulillah pemerintah pusat sampai daerah membolehkan adanya kegiatan kegiatan yang katanya untuk memulihkan ekonomi masyarakat terutama perputaran uang di kota serang. Karena selama dua tahun ini nampaknya perekenomian kurang membaik kurang bagus dan alhamdulillah di tahun 2022 ini bisa pulih kembali, kemudian bisa membangunkan ekonomi kreatif yang ada di Kota Serang," ujarnya. 

Tidak hanya Pak Walikota, Aa Wagub, Andika Hazrumy juga turut hadir sekitar pukul 22.00 WIB, genks. Setelah berkeliling, Aa Wagub menyebutkan bahwa kualitas dan desain clothing brand-brand asal Banten tidak kalah dengan produk clothing dari brand di kota-kota lain. Bahkan, brand terkenal yang diimpor dari luar negeri.

“Tadi saya lihat langsung, bagus-bagus kok. Gak kalahlah kita,” ujarnya.

Menurut Aa Wagub juga, kehadirannya kali ini mewakili pemerintah daerah adalah sebagai bentuk dukungan untuk kebangkitan ekonomi kreatif di Banten setelah 2 tahun didera pandemi Covid 19. Ia mengaku sangat respect dengan upaya komunitas kreatif di Banten yang menginisiasi perhelatan event ini kembali setelah sebelumnya sempat vakum selama 2 tahun karena pandemi tersebut.

Sementara itu, panitia acara Irfan Koyong mengatakan di hari pertama penyelenggara, pengunjung gelaran ini mencapai 4000 pengunjung. 

"Antusias masyarakat untuk hadir di Banten kreatif cukup tinggi. Dan di sini lebih banyak brand sama diskon yang lebih banyak juga,"ujarnya.

Koyong mengatakan Banten kreatif akan digelar sampai 30 April mendatang, dan nantikan kejutan kejutan yang ada di event yang sempat tiarap selama dua tahun ini akibat pandemi Covid19. Untuk diketahui, Banten Kreatif diikuti sedikitnya 60 brand clothing yang sebagian besar lokal Banten seperti dari Serang, Cilegon, Pandeglang, Lebak hingga Tangerang.


Kamu sudah memborong apa saja di gelaran BCF, genks?

You Might Also Like

0 Comments