Yuk Ikut Kelas Artistik Panggung dan Desain

by - June 06, 2018


Ada kabar gembira buat kamu, nih. Laboratorium Banten Girang sedang membuka kelas Artistik Panggung dan Desain.

Nah, ini alasan Laboratorium Banten Girang membuka kelas ini.

Kenapa pertunjukan perlu artistik? Bukankah syarat sebuah pertunjukan bisa terwakili oleh adanya Pemain dan Penonton? Lantas dimana letak urgensi artistik bagi sebuah pertunjukan? Apa saja yang terkategorikan sebagai bagian dari kinerja dan bentuk artistik pertunjukan? Apakah artistik membutuhkan konsep dan cara pengerjaan? Dari mana konsep pertunjukan didapatkan? Kenapa Artistik terkoneksi dengan Seni Rupa dan Desain?
.
Pertanyaan itu susul-menyusul dengan definisi tempat pertunjukan atau arena bermain yang biasanya disebut sebagai panggung. Apa pentingnya panggung? Bukankah panggung hanya ada di dalam gedung kesenian? Apa relevansi panggung bagi model kesenian yang dipentaskan? Apakah panggung memiliki spesifikasi tertentu sehingga ia disebut panggung? Apakah lapangan bola, sungai, jalan, halaman rumah, dll bisa dijadikan panggung?
.
Sekelumit pertanyaan tersebut akan dibicarakan ulang, digali dan dikupas secara apik oleh para pemateri bahkan tidak menutup kemungkinan para peserta kelas yang akan mendefinisikan panggung dan artistik demi menemukan relevansi autentik bagi Banten yang sampai saat ini tidak memiliki Gedung Kesenian dan Kampus Seni.

Oleh karena itu, kami mengundang saudara untuk terlibat dan melaku di dalam kelas.
.
Silakan hubungi narahubung untuk info selanjutnya. Atau langsung kontak IG@lab.bantengirang dan fans pagenya ya.

#kelaspertunjukan3
#labbantengirang
#praeventbgwcf
#artistikpanggung
#alwinprayoga
#edibonetski
#agemaulanaatmadireja 

You May Also Like

0 komentar

Instagram