The Swindlers: Ketika Para Penipu Menipu Tukang Tipu

by - February 01, 2018




Secara garis besar, film garapan sutradara Jang Chang Won ini bercerita mengenai aksi para penipu yang menipu para tukang tipu dengan cara sempurna. Tentu saja, sebelum menipu mereka memiliki rencana yang ditata dengan apik hingga penipu ulung sekalipun tidak menyadari jika dirinya sedang ditipu. Aksi Hyun Bin, Bae Sung Woo, Nana, Park Sung Woong, Yoo Ji Tae di film ini bahkan mampu menipu para penontonnya.

Film yang merajai box office Korea selama 2 pekan ini dibuka dengan cerita terkuaknya penipuan skema ponzi yang didirikan oleh Jang Dong Chil yang memakan banyak korban di tahun 2008 lalu. Salah satu korban penipuan ini bahkan langsung bunuh diri saking tidak dapat menerima kenyataan bila seluruh warisan ayahnya yang disetorkan dibawa kabur pimpinan perusahaan itu.

Di sisi lain, Ji Sung (Hyun Bin) sedang dikejar polisi karena melakukan penipuan. Ia langsung masuk ke tempat ayahnya mengerjakan pesanan parport palsu. Tapi, pekerjaan terakhir yang direncanakan ayahnya itu ternyata merenggut nyawanya. Ia ditemukan mati tergantung di sebuah gudang dekat pelabuhan. Meskipun polisi menyimpulkan ia bunuh diri, tapi Ji Sung meyakini bila ayahnya telah dibunuh dan dibuat seolah bunuh diri. Ji Sung ingat mengenai pekerjaan terakhir ayahnya, ia pun mulai mencari tahu siapa pembunuh ayahnya itu.

Saat Ji Sung sedang berduka, di televisi diberitakan mengenai Jang Dong Chil yang melarikan diri ke luar negeri. Ji Sung pun tidak tinggal diam. Ia mencari ke luar negeri. Sementara itu, di toko perhiasan, seorang perempuan muda, Choon Ja (Nana) melakukan aksi penipuan bersama komplotannya, Ko Suk Dong (Bae Sung Wo) dan Chief Kim (An Se Ha). Di tempat lainnya, jaksa Park Hee So (Yoo Ji Tae) menguak kasus suap yang terjadi di tubuh kepolisian. Kasus suap yang dilakukan Jang Dong Chil itu tidak hanya terjadi di tubuh kepolisian, namun para pejabat lainnya juga terlibat di dalamnya. Termasuk atasan Park Hee So.

Karena itu, demi memburu dalangnya, ia bekerja sama dengan Suk Dong, Chief Kim dan Choon Ja. Penyelidikan mereka sampai pada orang yang telah ditipu Ji Sung, Lee Kang Suk (Choi Duk Moon). Dari kasus itu pula mereka bertemu Ji Sung, menangkapnya dan melakukan perjanjian kerja sama untuk menangkap Jang Dong Chil.

Dibantu Jaksa Park Hee So, aksi para penipu ini berlanjut. Untuk menangkap orang-orang yang berhubungan dengan Jang Dong Chil, mereka melakukan perencanaan yang matang di bawah komando Ji Sung. Mereka bertemu langsung dengan tangan kanan Jang Dong Chil, Kwak Seung Gun (Park Sung Woon) melalui Lee Kang Suk. Apakah mereka berhasil menangkap Jang Dong Chil?

Kamu pasti sedang membayangkan para penipu sedang membantu seorang jaksa kan? Itulah kenapa aku katakan, bila film ini bisa menipu para penontonnya. Jadi, harap berkonsentrasi saat menonton film yang sejak tayang perdana pada 22 November lalu ini telah ditonton 2,9 juta orang. Ah, tentu angka itu sudah bertambah sekarang. Apalagi film ini juga didistribusikan ke negara-negara seperti Hongkong, Selandia Baru, Australia, Filipina, Macau, Inggris dan negara-negara di Amerika Utara.

 Profile

    Movie: The Swindlers (English title)
    Revised romanization: Ggoon
    Hangul: 꾼
    Director: Jang Chang-Won
    Writer: Jang Chang-Won
    Producer: Sung Chang-Yeon, Oh Seung-Hyun
    Cinematographer: Lee Tae-Yoon
    Release Date: November 22, 2017
    Runtime: 117 min.
    Genre: Crime
    Distributor: Showbox
    Language: Korean
    Country: South Korea

Cast
           

Hyun-Bin             Yoo Ji-Tae                   Bae Sung-Woo     Park Sung-Woong
sebagai                   sebagai                         sebagai                   sebagai
Hwang Ji-Sung     Jaksa Park Hee-Soo     Ko Suk-Dong        Kwak Seung-Gun
       
Nana           An Se-Ha     Choi Duk-Moon
sebagai         sebagai          sebagai
Choon-Ja     Chief Kim     Lee Kang-Suk

Additional Cast Members:
    Choi Il-Hwa - Lawmaker Sung
    Heo Sung-Tae - Jang Du-Chil
    Kim Tae-Hoon - Public Prosecutor General
    Jung Jin-Young - Hwang Yoo-Suk
    Oh Tae-Kyung - Tae-Dong
    Cha Soon-Bae - CEO Kang
    Jin Seon-Kyu - older cousin


You May Also Like

0 komentar

Instagram