Siluman Tampan Bertebaran di A Korean Odyssey

by - January 11, 2018


Salah satu drama Korea yang sedang saya tonton ya A Korean Odyssey (Hwayugi) yang ditayangkan tvN. Drama seri fantasi ini diadaptasi dari cerita novel klasik Cina, Journey to the West yang sudah banyak serial dan filmnya itu. Iya, cerita Sun Wu Kong atau Sun Go Kong dan kawan-kawannya itu.

Tentu saja, drama yang disutradarai Park Hong-Kyun ini tidak 100% mengambil kisah dari novel itu. Kedua penulis naskahnya, Hong Jung-Eun dan Hong Mi-Ran, memilih memadukan kisah fantasi dan romantisme. Karena itu, rasanya akan berbeda dengan kisah Sun Go Kong dan kawan-kawannya. 

Drama yang awalnya akan memasang Park Bo-Gum sebagai pemeran utama laki-lakinya ini memulai kisahnya dengan berita kebakaran hutan yang tidak mampu dipadamkan. Juga kisah seorang anak yang dianggap aneh oleh teman-temannya, Jin Sun Mi (Oh Yeon-Seo) yang dapat melihat apa yang tidak dilihat orang lain. Ya, dia bisa melihat hantu. Oleh neneknya, anak ini dibekali sebuah payung kuning dengan jimat di dalamnya. Hanya saja, payung itu tidak sepenuhnya dapat mengusir hantu. Sebab, saat berjalan pulang, hantu itu tetap mengikutinya hingga ia bertemu seorang lelaki bertopi yang berhasil mengusir hantu itu dengan hentakan payungnya. Dialah Woo Hwi-chul (Cha Seung Won).

Padanya, Sun Mi bertanya cara mengusir hantu itu yang langsung dijawab dengan payungnya. Hwi-chul kemudian meminta Sun Mi pergi ke rumah di tepi jurang untuk mengambil kipas untuk memadamkan api. Jika berhasil, mereka akan bertukar payung. Di rumah itu, Sun Mi bertemu dengan Son O-Gong (Lee Seung-Gi) yang sedang dibelenggu dan tidak bisa pergi kemanapun. Mereka kemudian membuat perjanjian. Hanya saja, Son O-Gong ingkar janji. Ia mengambil ingatan Sun Mi perihal namanya. 

Setelah Sun Mi dewasa, mereka pun bertemu kembali. Sun Mi membantu hantu penasaran yang ingin ikut audisi, sementara  Son O-Gong sedang sibuk membantu mengusir roh jahat untuk mendapat poin kebaikan dari dewa. Son O-Gong juga diberitahu jika ada Sam Jang, seorang jiwa murni yang memiliki darah seharum teratai yang bisa memberinya kekuatan bila memakannya.

Pertemuan antara Sun Mi dan Son O-Gong pun terjadi. Hanya saja, Sun Mi masih tidak ingat namanya. Son O-Gong pun belum tahu bila perempuan yang melakukan perjanjian dengannya itu adalah Sam Jang. Hanya saja, roh jahat pasangan pengantin yang dihancurkan Son O-Gong itu mulai mengganggu Sun Mi dan membuat dirinya berdarah. Darah itulah yang kemudian mengundang seluruh roh jahat, termasuk Son O-Gong untuk mendekat. Setelah tahu, Sun Mi adalah Sam Jang, mau tidak mau Son O-Gong pun membantu mengusirnya. Alasannya, ia ingin memakan Sam Jang sendirian.

Pada akhirnya, saya hanya ingin mengikuti alur drama ini tanpa menebak jalan cerita yang dibuat para penulisnya. Alasannya? Hmm, sepertinya akan ada begitu banyak 'siluman' tampan bervitamin A yang akan turut bermain di drama yang tayang setiap Sabtu dan Minggu pukul 21.00 waktu Korea Selatan ini.

Lihat saja daftar pemainnya. Mulai dari Lee Seung-Gi yang menjadi siluman monyet, hingga Lee Hong-Ki yang menjadi siluman babi. Juga, kemunculan para cameonya. Misalnya saja, Jang Keun Suk yang menjadi siluman merak di episode 3. Mengenai hal ini, sebenarnya saya sempat bertanya-tanya mengenai kabar Keun Suk. Lama sekali kan, dia tidak bermain di drama? Kemunculannya sebagai siluman tampan di drama ini tentu menjadi jawaban pertanyaan diam-diam itu. Selain Keun Suk, Bora Eks Sistar juga turut menjadi cameo di drama yang episode 2-nya sempat diulang penayangannya ini.

Di episode 5 nanti, giliran Song Jong-Ho yang muncul dengan vitamin A-nya. Gimana? Masih ogah mengikuti drama ini?

You May Also Like

0 komentar

Instagram