Piknik ke Luar Angkasa Bareng Valerian City Thousand Planets

by - January 10, 2018


Selain film aksi bertema agen rahasia, film yang masuk kategori wajib ditonton tentu saja yang bergenre science-fiction. Entah bagaimana, beberapa film dalam lingkaran ini sering membuat saya diam dan fokus menatap layar. Salah satunya yaitu Valerian City Thousand Planets (2017) garapan Luc Besson. Kebetulan saya juga senang film-film bertema luar angkasa seperti ini.

Diceritakan, salah satu ras makhluk di semesta nyaris punah akibat planet tempat tinggalnya hancur lebur akibat peperangan antargalaksi. Selain menghancurkan planet dan sebagian besar penduduknya, putri raja mereka juga tewas dalam peristiwa itu. Hanya saja, oleh 'si jahat', peristiwa itu sengaja ditutup dan tidak dicatat dalam sejarah. Di saat yang sama, Mayor Valerian (Dane DeHaan) mendapat gambaran atau firasat mengenai peristiwa itu saat ia sedang berlibur dengan rekan seprofesinya, Sersan Laureline (Cara Delevingne). Karena penasaran, Valerian pun mencoba mencari tahu kebenaran planet yang disebut planet Mul itu sembari menjalankan misinya sebagai agen pemerintah di tengah penduduk semesta yang beraneka rupa itu.

Setelah Lucy (2014), ini film Besson yang menurut saya keren. Meskipun banyak yang bilang, film ini produk gagal Besson bila ia ingin mendulang kesuksesannya di tahun 1997 lalu ketika ia memproduksi The Fifth Element. Tapi, visualisasi film ini benar-benar menakjubkan. Efek CGI-nya tanpa cacat, mulus dan terkesan nyata. Seolah memang sengaja dibuat Besson untuk memanjakan para penggemar science fiction di seluruh dunia. Ada begitu banyak alien yang terasa begitu hidup dan memiliki karakter masing-masing. Kreatif banget.

Hal menarik lainnya dalam cerita film ini, seluruh makhluk yang beraneka rupa itu hidup berdampingan. Dari awal film, kita disuguhi montase yang menggambarkan bagaimana perdamaian itu bisa tercapai. Yep, kerja sama. Selain itu, aksi-aksi yang dipenuhi efek CGI dalam film ini juga terasa menakjubkan. Humor? Tentu saja ada. Meskipun yah, tidak banyak mendulang tawa, tapi lumayan daripada tidak ada.

Secara keseluruhan, menurut saya film Besson kali ini baik-baik saja. Rate dari saya 7 dari 10. Entah kalau menurut kamu.


You May Also Like

0 komentar

Instagram