Perihal Teman dan Menyetir

by - September 21, 2017

Semacam pengingat waktu pertama kali belajar nyetir kendaraan bermotor.

T= Teman
S= Saya

Percakapannya gini:

T= Yakin bisa bawa?
S= Coba aja. Kan teorinya udah.
T= Hih elu nih. Ya udah, ayo kita coba. Mumpung jalanan sepi.
S= Eh, bentar dulu. Gue belum yakin.
T= Ingat aja di depan lu ada muka orang yang lu benci. Ayo...
S= Oke deh.

[10 menit kemudian, di jalan]

T= Uteeeee.... Jangan ngebut.
S= Pan kata lu kudu inget muka orang yang dibenci.
T= Belagu lu. Eh, eh, awaaaass....

[Brakk!]

S= Araw.

[ Di Jalan Pulang, dia yang nyetir]
y?
S= Hahaha. Tanya sama Allah, gih. Gue mah laper dan gak mau jawab.
T= Hih aing, bukannya tadi sore udah makan bubur sop?
S= Ngemil itu mah. Sekarang gue pengen cumi bakar sebesar telapak tangan dan secangkir soda. Makannya di bibir pantai sambil selonjoran. Kalau udah kenyang, gegulingan di pasir.
T= Orang waras yang satu ini. Nggak mau ah, malu gue.
S= Dih, nggak berani jadi anak kecil lagi. Cepat tua lu.
T= Dengar, tua itu elu, muda itu gue. Jadi, lu gak usah sok muda, deh.
S= Eh, jangan salah. Orang yang memelihara anak kecil di dalam dirinya itu lebih bahagia.
T= Emang lu udah bahagia lagi? Bukannya lu kemari mewek seharian dan anak-anak sampe kebingungan, ya?
S= Berisik, ah. Sekarang gue bahagia. Puas?
T= Perempuan ini. Pintar banget nyembunyiinnya. Yakin nggak mau cerita alasannya?
S= Kagak. Entar aja kalau udah gak muat kepalanya.
T= Baiklah.


Pict: The Idealist

You May Also Like

0 komentar

Instagram