24 Wajah Billy

by - November 21, 2014


Pengarang Daniel Keyes
Judul asli 'The Minds of Billy Milligan'
Penerjemah Miriasti dan Meda Satrio
Perancang sampul Andreas Kusumahadi
Negara Amerika Serikat
Bahasa Bahasa Indonesia
Genre Novel dari kisah nyata
Penerbit Qanita
Halaman 700
ISBN 979-3269-37-5

Novel ini menceritakan riwayat hidup dari William Stanley Milligan atau Billy Milligan, orang pertama dalam sejarah Amerika yang dianggap tidak bersalah atas berbagai tindak kejahatan serius dengan alasan tidak waras. Billy Milligan menderita pemecahan kepribadian sehingga dia memiliki 24 kepribadin yang berbeda satu dengan yang lain. Billy Milligan pertama kali memunculkan alter egonya pada saat ia berusia 3 tahun, christine, seorang gadis kecil yang menderita disleksia.
Adapun beberapa alter ego yang ternyata beberapa menyelamatkan nyawanya, pada saat Billy memasuki usia 16 tahun, ia mencoba bunuh diri, tetapi alterego yang bernama ragen (rage again) menghentikan tubuhnya, serta menghindarkan Billy dari percobaan bunuh dirinya.
Jumlah alter ego Billy ada 24, 10 dari mereka adalah "mereka yang diinginkan", dan sisanya adalah "yang tidak diinginkan", fusi dari semua aler ego tersebut akan memunculkan satu kepribadian, sang guru.
Esensi dari buku ini adalah tentang bagaimna Billy Milligan bisa memiliki alter ego, semua itu dia munculkan karena pelecehan seksual oleh ayah tirinya, serta perjuangan seorang William Stanley Milligan untuk bisa meraih kebebasannya, salah satu alter ego dari Billy merupakan seorang wanita yang memilki penyimpangan seksual, adalana, yang memperkosa 3 gadis muda dari 3 tempat yang berbeda.
Kisah hidup Billy telah diadaptasi ke dalam layar lebar.

Source wikipedia

Download E-book

You May Also Like

0 komentar

Instagram