Lomba Menulis Cerpen dan Esai: "Proud To Be Indonesia"

by - June 28, 2013



Journalistic Festival 2013
Kegiatan Jurnalistik Festival (J-Fest) 2012 ini merupakan kegiatan Lembaga Semi Otonom (LSO) di Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya, yaitu Lembaga PersMahasiswa (LPM) Diagnostika. Rangkaian kegiatan ini meliputis ebagai berikut:
Tema lomba yaitu “Proud To Be Indonesian”
1. Lomba Cerpen Mahasiswa
Merupakan ajang kompetisi penulisan cerita pendek (cerpen) antar mahasiswa tingkat nasional. Dari seluruh karya cerpen yang masuk akan diseleksi 5 cerpen terbaik dan akan diundang pada Seminar Nasional Jurnalistik, dandari 5 karya tersebut akan diambil 3 pemenang.
2. Lomba Penulisan Esai Mahasiswa
Merupakan ajang kompetisi penulisan esai tingkat nasional. Dari seluruhkarya yang masuk akan diseleksi 5 esai terbaik yang akan diundang dalam Seminar Nasional Jurnalistik yang kemudian akan diambil 3 pemenang. Ringkasan dari penulisan esai ini akan ditampilkan dalam Bazar Expo Journalistic.
3. Lomba Poster Mahasiswa
Merupakan ajang kompetisi poster mahasiswa nasional. Dari seluruh karya yang masuk akan diseleksi 5 poster terbaik dan ditampilkan dalam Bazar Expo Journalistic, dan diambil 3 pemenang poster terbaik.
4. Lomba Fotografi Mahasiswa
Merupakan ajang kompetisi fotografi mahasiswa nasional. Dari seluruh karya yang masuk akan diseleksi 5 fototer baik dan ditampilkan dalam Bazar Expo Journalistic, dan diambil 3 pemenang foto terbaik.
Info ketentuan lombadan form pendaftaran dapat dilihat lebih lanjut di journalisticfestival2013.webs.com
Bazar Expo Journalistic
Merupakan bazar yang berisi penampilan karya-karya finalis dari seluruh lomba dan Bazar Buku dan dilaksanakan bersamaan dengan Seminar Nasional Jurnalistik.
Seminar Nasional Jurnalistik
Acara Seminar Nasional Jurnalistik merupakan rangkaian acara penutup Journalistic Festival (J-Fest) 2013. Seminar ini terbuka bagi semua mahasiswa dari seluruh program studi dan bersifat nasional. Acara seminar ini mengangkat 3 topik yang berbeda yaitu “Journalist as A Hero”, “Jurnalis Multitalenta : Jurnalis Handal, Jurnalis Banyak Akal”, dan “Dunia di Balik Lensa”.
Contact Us:
Facebook: Journalistic Festival 2013
Twitter: @Jfest2013
Email: jfest.fkub2013@gmail.com

Source: lomenulis.com

You May Also Like

0 komentar

Instagram