Lomba Menulis Cerpen “Setiap Kota Punya Cerita Cinta” Crew UNSA (DL: 9 Juni 2013)



Banyak kenangan terukir saat kita singgah dan tinggal disebuah kota. Kenangan manis, kenangan pahit bahkan mungkin menyakitkan. Anda tengah merajut kasih di kota Bandung, menikmati kebahagiaan saat berbulan madu di Denpasar, atau hubungan kalian kandas justru saat kalian liburan di Surabaya?
Semua bisa Anda tuangkan dalam sebuah cerpen romantis dan ikutkan dalam lomba menulis cerpen romance bertemakan ‘Setiap Kota Punya Cerita Cinta’ yang diselenggarakan oleh UNSA.
Berikut syarat-syarat mengikuti lomba:
Cerpen yang diinginkan berbentuk romance murni (bukan komedi) dengan tema umum ‘Setiap Kota Punya Cerita Cinta’, kota yang dimaksud adalah kota-kota di dalam negeri saja.
Cerpen boleh berdasarkan kisah nyata atau hanya fiktif belaka.
Judul cerpen harus mengandung ‘nama kota’ yang menjadi setting utama dari cerpen yang ditulis. Contoh : ‘Denpasar Moon’, ‘Kamu, Bogor dan Hujan’, ‘Cintaku Tertinggal  di Kota Gudeg’, dll.
Syarat naskah setebal 10-15 halaman, spasi 2, font Times New Roman ukuran 12 pts, ukuran kertas A4, justified, margin : 4 (atas) - 3 (bawah) - 3 (kanan) - 4 (kiri), satuan dalam sentimeter.
Kirimkan karya original kamu yang belum pernah dipublikasikan di media manapun ke email: unsaku27@yahoo.com.
Judul email: #CerpenRomance, format file: nama penulis+judul cerpen. (Contoh:  Aiman Bagea+Cintaku Tertinggal di Kota Gudeg).
Sertakan juga biodata narasi kamu di akhir naskah dan sertakan juga biodata lengkap (berisi nama asli, alamat lengkap, nomor HP, nomor rekening bank), silakan digabungkan dalam satu file word sekaligus.
Setiap peserta wajib follow twitter penyelenggara lomba ini yaitu: @unsa27 dan @de_teens
Setiap peserta hanya boleh mengirimkan 1 naskah terbaik.
Lama penjurian 1 bulan.
Update daftar peserta lomba sebanyak dua kali saja, yaitu: 1 minggu sebelum lomba berakhir dan 4 jam setelah lomba ditutup.
Hadiah bagi pemenang:
Dicari antara 10-15 pemenang
Juara 1  : Uang Tunai  Rp 500.000,-
Juara 2 : Uang Tunai Rp 300.000,-
Juara 3 : Uang Tunai Rp 200.000
Hadiah hiburan : 
Untuk semua naskah yang lolos namun tidak menjadi juara masing-masing menerima uang tunai @Rp 100.000,-
Semua peserta yang lolos mendapat 1 eks buku tanda terbit dari De Teens.
Semua peserta yang lolos mendapat 1 eks buku (boleh pilih: ‘Si Jola’ karya Diba Azzukhruf dkk, ‘Hantu Obesitas’ karya Dang Aji dkk atau ‘Jendela Dua Mata’ karya Hermawan WS dkk), dan juga masing-masing mendapat 1 pin exclusive dari UNSA.
Lomba ini berlangsung sejak 10 Mei – 9 Juni 2013, pukul 12.00 siang.
Ayo, tuliskan kisah cinta Anda dan si dia di kota-kota yang Anda singgahi atau diami agar menjadi bacaan yang indah, romantis dan disukai oleh pembaca seantero tanah air!
Lomba cerpen ini merupakan kerja bareng antara grup UNSA dengan penerbit remaja De Teens.
Salam,
-Crew UNSA.

You Might Also Like

1 Comments

  1. Infonya sangat menarik sob, Jangan lupa mampir juga di Postingan Ane Ayo Ikutan Kontes Humor JOKES.WEB.ID Thanks before : )

    ReplyDelete